Rumah Sakit Atma Jaya, Pilihan Lengkap di Jakarta Utara

Kesehatan menjadi salah satu persoalan yang belum tertanggulangi dengan baik di Jakarta Utara, bersama dengan empat persoalan lain: infrastruktur, perekonomian masyarakat, banjir, serta pendidikan. Tidak heran, bila isu kesehatan ini menjadi perhatian pemerintah dan manajemen rumah sakit itu sendiri, termasuk manajemen Rumah Sakit Atma Jaya.

Sebagai salah satu rumah sakit yang berlokasi di Jakarta Utara, Rumah Sakit Atma Jaya terus berupaya untuk menyediakan pelayanan yang lengkap dan prima. Berbeda dengan awal beroperasinya, pada tahun 1976, di mana rumah sakit ini hanya memiliki poliklinik Kebidanan dan Kandungan, poliklinik saraf, poliklinik bedah, serta poliklinik penyakit dalam. Kini rumah sakit ini telah didukung lebih dari dua puluh poliklinik dengan staf dokter spesialis yang bertugas.

Begitu juga dengan ruang rawat inap, dulu rumah sakit yang terletak di atas lahan seluas 4,7 hektar ini, hanya memiliki sekitar 120 tempat tidur dengan layanan yang belum semaju saat ini. Saat ini sudah jauh berkembang. Ruangan-ruangan tersebut pun tersedia dalam berbagai kelas.

Bahkan pada tahun 2018, Rumah Sakit Atma Jaya membangun paviliun Bonaventura, yang menjadi salah satu layanan unggulannya. Sehingga ada dua paviliun VIP yang dapat menjadi pilihan di sana, paviliun Bonaventura itu sendiri dan paviliun Teresa yang telah dibangun lebih dulu.

Berbicara kelengkapan pelayanan, rumah sakit ini menyediakan pelayanan yang sangat lengkap. Mulai dari pelayanan medis, penunjang medis, hingga pelayanan penunjang umum. Berikut ini detil pelayanan yang dimiliki oleh Rumah Sakit Atma jaya.

– Pelayanan Medis

Di luar berbagai pelayanan medis rawat jalan yang tersedia, mulai dari poliklinik Anak, poliklinik Bedah dengan ragam subspesialisnya, poliklinik Gigi, poliklinik Gizi, poliklinik Kebidanan dan Kandungan, hingga poliklinik Kedokteran Jiwa, serta masih banyak lagi poliklinik lainnya, rumah sakit ini menyediakan pelayanan kasus gawat darurat di Instalasi Gawat Darurat serta Medical Check Up.

Instalasi Gawat Darurat tentu saja membuka pelayanan 24 jam. Sedang untuk melakukan Medical Check Up, Anda perlu membuat janji khusus dengan melakukan pendaftaran terlebih dahulu. Layanan pemeriksaan kesehatan ini tersedia dalam beberapa paket, mulai dari paket Basic hingga Velvet+. Untuk informasi lebih lengkap terkait hal ini, Anda dapat mengakses situs resmi Rumah Sakit Atma Jaya.

Selain itu, di paviliun Bonaventura, Rumah Sakit Atma Jaya juga membuka layanan klinik unggulan. Layanan unggulan yang tersedia di sana meliputi klinik Neuroscience, Ortopedi dan Trauma, serta Klinik Anak Sehat.

– Penunjang Medis

Dalam rangka membantu penegakan diagnosis dan terapi, Rumah Sakit Atma Jaya juga menyediakan fasilitas penunjang medis. Baik fasilitas standar yang dimiliki oleh kebanyakan rumah sakit, seperti laboratorium, farmasi, radiologi, instalasi gizi, rekam medis, rehabilitasi medis, serta klinik fisiologi, maupun pelayanan penunjang medis yang mensyaratkan berbagai alat yang lebih canggih.

Layanan-layanan dengan berbagai instrumen medis yang canggih tersedia di paviliun Bonaventura. Termasuk di dalamnya layanan MRI, CT Scan, Cath Lab, dan Laparoskopi.

Di samping pelayanan prima dan lengkap yang berusaha diberikan kepada pasien, program Corporate Social Responsibility atau CSR juga menjadi perhatian Rumah Sakit Atma Jaya. Hal ini termasuk ke dalam pelayanan penunjang umum.

Rumah Sakit Atma Jaya juga memastikan bahwa segala fasilitas dan layanan yang tersedia dapat diakses oleh berbagai kalangan. Maka, jika berobat ke sana Anda dapat memilih untuk menyelesaikan pembayaran biaya pengobatan dengan menggunakan dana pribadi atau asuransi. Pilihan asuransi yang digunakan pun tidak terbatas hanya pada asuransi swasta, tetapi juga BPJS Kesehatan.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>